Prihatin atas Keuangan Yang Maha Kuasa

User Rating:  / 0

2023034620X310JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr M Din Syamsuddin meminta peserta Rakernas MUI yang merupakan perwakilan pengurus dari seluruh Indonesia untuk melakukan interospeksi, evaluasi dan antisipasi atas apa yang telah dilakukan selama ini, serta agar siap menghadapi tantangan kedepan.

Menurut Din, saat ini Indonesia berubah dan dunia pun berubah. Dengan kemajuan teknologi informatika yang luar biasa dahsyatnya, maka akan memberikan dampak positif maupun negatif.

MUI dengan segala daya upaya ditengah keterbatasannya dituntut untuk dapat mengantisipasi, demi menjaga ummat dan bangsa.

"MUI juga sangat prihatin atas berubahnya Ketuhanan Yang Maha Esa, menjadi Keuangan Yang Maha Kuasa dalam kehidupan kita. Dimana uang begitu mewarnai dunia politik kita. Maka marilah kita concern pada dakwah dan pendidikan akhlak bangsa. MUI sudah bergerak mohon masyarakat mendukung kami," kata Din dalam sambutannya pada pembukaan Rakernas MUI di Hotel Twin Plasa, Jumat (13/9) malam.

Menurut Din, sudah saatnya MUI dan Ormas-Ormas Islam harus berperan secara efektif untuk menentukan perubahan Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

Semangat dan nilai-nilai luhur Islam mengawal perubahan disegala bidang kehidupan, termasuk kehidupan ekonomi.

"Sehingga dapat menyelamatkan umat dan bangsa dari jerat ekonomi pasar bebas yang kapitalistik," kata dia.

 

sumber: suaramerdeka.com

Terpilih Kembali sebegai Presiden ACRP

User Rating:  / 0

din syamsuddin-1- 20140224 062351Jakarta - Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), kembali terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Asian Conference of Religions for Peace (ACRP) dalam Assembly di Incheon, Korea, 25 - 28 Agustus 2014. Dengan demikian, Din telah menjabat untuk kedua kalinya setelah pada Assembly ke-7 ACRP di Manila 17 - 20 Oktober 2008 silam, untuk pertama kalinya Din terpilih sebagai Presiden ACRP.

ACRP adalah organisasi para tokoh berbagai agama dari 22 negara Asia. Orgnisasi ini sendiri berpusat di Tokyo, Jepang, yang ketika dibentuk, bertujuan mulia untuk menciptakan perdamaian melalui pendekatan keagamaan.

Sebenarnya Din Syamsuddin sendiri sudah mengisyaratkan mundur karena pada saat yang sama juga menjabat Co-President World Conference of Religions for Peace (WCRP) yang berpusat di New York. Akan tetapi saat Assembly di Korea, para delegasi dari 22 negara memintanya untuk memimpin lagi.

"Ini adalah kepercayaan yang perlu diemban dengan penuh tanggung jawab," ujar Din Syamsuddin.

Muhammadiyah Apresiasi Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan

User Rating:  / 0

258065 awal-ramadan-1935-h-jatuh-pada-hari-minggu--29-juni-2014 663 38217Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin mengapreasi keputusan pemerintah yang menetapkan 1 Ramadhan 1435 Hijriyah bertepatan dengan Ahad 29 Juni 2014.

Din menilai pemerintah sudah mengedepankan ukhuwah islamiyah di dalam membahas persoalan ini saat Sidang Isbat yang digelar di Kemenag, Jakarta, Jumat (27/6).

Read more...

mod_gallery
mod_gallery
mod_gallery
mod_gallery
mod_gallery
mod_gallery
mod_gallery
mod_gallery
mod_gallery
mod_gallery
mod_gallery
mod_gallery

Contact us

  • Address: Jln. Kemiri No. 24, Menteng, Jakarta 10350
  • Tel: +6221 315 4939
  • Fax: +6221 390 9656